Pengiriman Uang, Pembelian Barang dan Pembayaran Tagihan Dengan Mudah Di TrueMoney - MS Guild

Baru!!

Indonesia.com

Kamis, 29 Agustus 2019

Pengiriman Uang, Pembelian Barang dan Pembayaran Tagihan Dengan Mudah Di TrueMoney

By admin : <RINC_>


            Internet tentu sudah menjadi hal yang umum untuk diketahui bukan? Mimin kira tidak ada satupun generasi sekarang yang tidak tahu kata “internet”. Tentu saja bagaimana tidak? Dengan kemudahan yang ditawarkan dalam berinternet semua orang merasa dimanjakan dengan kepraktisannya. Tanpa perlu bersusah payah dalam berkomunikasi, dua orang yang berjauhan bisa saling bertukar pesan. Sangat luar biasa bukan???
            Tentu saja itu merupakan kabar gembira untuk semua orang. Sebab, ini merupakan langkah awal dari modernisasi dari cara yang sulit menjadi mudah. Sama seperti dengan halnya melakukan sebuah pembayaran. Seiring berkembangnya internet di era sekarang, kalian tak perlu repot-repot lagi membawa yang namanya uang. Loh, kok bisa min?? Tentu saja, bagaimana tidak, di saat revolusi industri 4.0 banyak sekali pengembangan yang terjadi secara pesat, loh. Termasuk dengan apa yang namanya uang elektronik.
            Sekarang coba bayangkan! Bagaimana repotnya saat membawa uang, terutama untuk uang yang jumlahnya cukup banyak. Tentu itu kadang itu menimbulkan kecemasan akan masalah ribet yang selalu menghantui saat membawa uang seperti itu, bukan? Mungkin saja, dompetnya ketinggalan atau bahkan keamanan dalam membawa dompet itu kurang sehingga rawan dicopet. Itu adalah hal yang wajar untuk dipikirkan. Sebab, hal itu pada dasarnya memang tidak praktis. Lain lagi halnya jika menggunakan aplikasi uang elektronik, kejadian kejadian itu tidak perlu dikhawatirkan lagi.
            Lalu, bagaimana cara kita memulai dalam menggunakan uang elektronik, min??
            Sebenarnya untuk saat ini, sudah banyak penyedia layanan untuk penggunaan uang elektronik. Namun….. tidak semua penyedia layanan uang elektronik memberikan banyak fitur serta banyak diskon loh. Tentu saja untuk anak kos, hal ini sangatlah penting. Oleh karena itu, dari semua penyedia layanan uang elektronik, mimin menyarankan salah satunya adalah penyedia layanan uang elektronik yang bernama Truemoney.
            Apa itu truemoney??

            TrueMoney hadir pada tahun 2007 di Thailand dan merupakan unit bisnis dari Charoen Pokphand (CP) Group. TrueMoney merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang digunakan di Thailand, setelah terlebih dahulu hadir di Myanmar dan Kamboja. Pada September 2015 TrueMoney hadir pula di Indonesia di bawah payung Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai MandiriTrueMoney hadir pada tahun 2007 di Thailand dan merupakan unit bisnis dari Charoen Pokphand (CP) Group. TrueMoney merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang digunakan di Thailand, setelah terlebih dahulu hadir di Myanmar dan Kamboja. Pada September 2015 TrueMoney hadir pula di Indonesia di bawah payung Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri. TrueMoney juga telah bekerja sama dengan beberapa pihak, antara lain Bank BNI, Alfamart, Alfamidi, Samsung, Alto, Xtrans, Kaleyo Bebek Goreng dan SAP Express Courier.
    

Untuk izinnya sendiri, TrueMoney sudah mendapatkan sertifikasi sebagai penyelenggara uang elektronik dan remitansi. Berikut izinnya

Sertifikasi E-Money Bank Indonesia No: 16/129/DKSP
Sertifikasi Remittance Bank Indonesia No:16/152/DKSP/58

            Kenapa Harus Truemoney sih min??
            Ooooh, jelas. Seperti yang sudah mimin katakan tadi, selain memberikan kemudahan dalam bertransaksi, Truemoney juga memberikan banyak fitur serta diskon kepada penggunannya loh. Kurang menguntungkan apa coba?? Tentu saja hal ini sangat cocok untuk kalian yang menginginkan kepraktisan serta kehematan dalam bertransaksi. Sebab, normalnya penyedia uang elektronik hanya mengandalkan kepraktisannya saja tetapi jauh dari kata “hemat”.  Untuk diskonnya bisa dilihat di instagram Truemoney yaitu di @truemoneyid . Untuk keamanannya sendiri karena Truemoney sudah tersebar di seluruh dunia tentu sudah terjamin ya Sobat MS Guild dan kalian sendiri yang akan menentukan PIN untuk akun kalian ya. Disarankan gantilah PIN secara berkala untuk tetap menjaga keamanan akun sobat, setidaknya 1 kali setiap bulan. Namun, jika sobat MS Guild merasa hal itu merepotkan, tanpa digantipun sebenarnya juga tidak masalah. Sebab, PIN disini berfungsi sebagai password ya, jadi penggantian PIN secara berkala mungkin menjadi solusi yang tepat, tetapi jika dikhawatirkan  lupa akan password akun sobat MSG, sebaiknya jangan dilakukan. Sebagai catatan penting,  jangan sekali kali menyebarkan PIN kalian kepada orang lain, baik itu teman kalian ataupun orang yang mengaku sebagai pihak Truemoney sendiri. Sebab, akhir akhir ini sering terjadi penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan pihak TrueMoney Indonesia. Para oknum tersebut menyamar seolah-olah berasal dari pihak Truemoney,  keseringan dari mereka justru meminta PIN dan beberapa diantara mereka juga melakukan penipuan dengan iming-iming investasi yang menguntungkan. Jadi, jika sobat MSG mendapatkan informasi yang mengatasnamakan pihak TrueMoney, sebaiknya dicek tentang kebenarannya dulu ya, bisa dengan menghubungi pihak Call Center Pihak TrueMoney di 0804-1000-100.
            Dengan menggunakan TrueMoney, kalian bisa melakukan pengiriman uang dengan mudah, membayar tagihan dan membeli bermacam macam keperluan loh, seperti Isi Ulang Pulsa, Pembelian Voucher Games, Pembelian Tiket Kereta Api, Pembayaran Listrik, Pembayaran air PDAM, Asuransi, Investasi dan masih banyak lagi. Salah satu fitur yang menurut mimin paling menarik di sini adalah TrueMoney juga menyediakan fitur Pinjaman, yang dimana tidak semua penyedia layanan uang elektronik menyediakan fitur sejenis ini. Jadi cocok tuh, sekarang kan eranya dalam berbisnis, bagi kalian yang ingin membuka usaha tapi tak tahu harus mencari modal kemana, kalian bisa meminjam di TrueMoney yang sudah jelas akan kebenarannya. Bahkan, beberapa toko juga sudah menerapkan TrueMoney sebagai salah satu media pembayaran mereka. Hanya dengan menggunakan kode QR kamu bisa melakukan pembayaran yang cepat tanpa perlu menghitung uang terlebih dahulu. Jumlah saldo kamu akan dikurangi dengan jumlah tagihan kamu. Jadi tak ada yang namanya lagi, kurang dalam kembalian dan juga tak ada kembalian. Hal ini wajar saja sih menurut mimin mengingat TrueMoney sudah tersebar di Indonesia. Namun, perlu diperhatikan bahwa Truemoney sendiri juga tidak terbatas dalam negeri saja. Dikarenakan TrueMoney juga sudah tersebar secara global, kini sobat MS Guild bisa melakukan pengiriman uang ke luar negeri hanya dengan menggunakan TrueMoney saja loh. Jadi, apabila ada sanak saudara yang kebetulan tinggal atau pergi di luar negeri dan sedang membutuhkan uang, mimin sarankan untuk menggunakan TrueMoney saja daripada harus bingung mau gimana.
            Truemoney sendiri mengklasifikasikan tiga macam pengguna, yaitu Member, Agen dan Perusahaan. Masing masing pengklasifikasian disesuaikan dari kebutuhan pengguna ya sobat MS Guild, jadi perlu diperhatikan ya setiap klasifikasi agar mendapatkan keuntungannya.

            Pertama, Golongan Member. Golongan ini diperuntukkan untuk perorangan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Lalu, apa saja sih keuntungannya?

  1. Tidak perlu biaya adminitrasi.
  2. Keamanan terjamin dengan menggunakan PIN.
  3. Simpan saldo hingga Rp 10 juta (khusus Member teregistrasi).

Untuk mendaftar sebagai member, ada beberapa persyaratan yang memang harus dipenuhi, antara lain.
  1. Mengisi Formulir Permohonan menjadi Member TrueMoney.
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Nomor Handphone yang aktif dan terdaftar pada penyedia jasa telekomunikasi seluler di Indonesia.

Kedua, Golongan Agen. Golongan ini adalah untuk kalian yang ingin mengarungi dunia perbisnisan. Tentu saja, golongan ini memberikan keuntungan yang berbeda dari golongan Member karena memiliki tujuan yang berbeda pula. Jadi keuntungan apa saja sih yang membedakan dari Golongan Member??
  1. Mendapatkan komisi dari setiap transaksi.
  2. Mendapatkan fasilitas mesin EDC (mesin multi fungsi)
  3. Kemudahan transaksi melalui aplikasi di perangkat Android
  4. Mendapatkan materi promosi dari TrueMoney.
  5. Berkesempatan mendapatkan hadiah dari Promo-promo TrueMoney.

Sedangkan untuk persyaratannya adalah sebagai berikut.
  1. Mengisi Formulir Permohonan menjadi Agen TrueMoney.
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Nomor Handphone yang aktif dan terdaftar pada penyedia jasa telekomunikasi seluler di Indonesia.

Ketiga, Golongan Perusahaan. Untuk Golongan ini hampir sama dengan Golongan Agen, tetapi memiliki sedikit fitur tambahan bagi Sobat yang kebetulan sudah memiliki perusahaan  sendiri, dimana fitur ini memudahkan sobat dalam mengelola perusahaan sobat sendiri. Untuk khusus golongan ini, Sobat MSG bisa melakukan kerja sama dengan pihak TrueMoney loh. Sobat MSG bisa memulai sebagai mitra bisnis dengan TrueMoney. Lalu bagaimana cara mendaftarkannya?? Kalian tinggal ikuti saja link ini untuk mendaftarkannya https://www.truemoney.co.id/mitra 
Mari kita kembali ke pembahasan fitur tambahan yang ditawarkan pihak TrueMoney pada golongan perusahaan. Berikut diantaranya.

1.      Penyaluran Dana
TrueMoney memiliki izin penyelenggara uang elektronik, sehingga dapat digunakan sebagai penyaluran dana untuk pemberian gaji karyawan. Dengan menggunakan kode MTCN, dana dapat langsung dicairkan di toko Alfamart. 

2.      Penjualan Pulsa Korporasi
TrueMoney menyediakan jasa penjualan pulsa berbagai operator melalui mesin EDC atau aplikasi Android. Cukup dengan bergabung menjadi mitra, perusahaan dapat menyediakan jasa penjualan pulsa menggunakan TrueMoney.

Sebagai catatan tambahan ya Sobat MSG, untuk pendaftaran sebagai pengguna TrueMoney bisa dilakukan baik melalui aplikasinya ataupun ke website resminya di https://www.truemoney.co.id/ . Semua informasi yang berkaitan dengan TrueMoney juga di sana ya ya sobat.
Lalu berikutnya adalah pengisian saldo. Tentu beberapa dari kalian masih sedikit bingung bukan tentang bagaimana cara melakukan pengisian saldo di TrueMoney. Ini merupakan masalah penting karena jika kalian tak mengisi saldo, kalian tentu juga tak bisa menggunakan fitur di TrueMoney. Jadi mimin akan membahas sedikit langkkah langkah cara mengisi saldo. Lalu, apa aja sih langkahnya? Singkat kata, TrueMoney menyediakan beberapa macam langkah pengisian saldo. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

1.      Melalui Alfamart atau Alfamidi :
 

·  Datang ke toko Alfamart atau Alfamidi.
·  Berikan nomor HP yang akan diisikan saldo dan pilih nominal saldo.
·  Berikan uang ke kasir dan simpan bukti transaksi Anda.
·  Cek saldo Anda melalui aplikasi.
·  Berikan nomor token ke kasir Alfamart.

2.      Melalui ATM atau melalui Mobile/Internet Banking jaringan ALTO & Link.
 

·      Datang ke ATM berlogo ALTO atau Link.
·      Pilih menu Transfer ke Bank Lain.
·      Masukan kode bank 200 (BTN)
·      Masukan rekening tujuan (Rekening Virtual):
Ketik: 99900899 XXXX XXXX XXXX
(Format: 99900899 + No. HP Member)
·      Masukkan nominal transfer
·      Muncul halaman konfirmasi, pilih BENAR jika nominal dan nomor tujuan sudah benar.

3.      Melalui Rekening Virtual Mandiri
·      Masukkan ATM Mandiri, pilih menu “BAYAR/BELI”
·      Pilih menu “LAINNYA”
·      Pilih menu “MULTI PAYMENT”
·      Masukkan kode pembayaran“23019” lalu tekan “BENAR”
·      Masukkan nomor Virtual Account Member, lalu tekan “BENAR”
            Ketik: 9 + Nomor Hp Member
            Contoh: 908123456789
·      Masukkan nominal yang ditransfer lalu tekan “BENAR”
·      Konfirmasi Pembayaran. Pastikan“Jumlah & Tujuan Transfer” sudah sesuai,lalu tekan“BENAR”
*Keterangan: Transfer melalui Rekening Virtual Mandiri juga bisa dilakukan melalui Mandiri Internet Banking & Mandiri Online.


            Dengan segala kelebihan di atas, mimin yakin beberapa dari kalian akan tertarik untuk menggunakan TrueMoney kan? Untuk masalah kebenarannya, sobat MSG bisa cari tahu sendiri, tetapi yang jelas, seperti yang sudah mimin bilang, untuk izin di Indonesia, TrueMoney sudah tidak diragukan lagi. Pertimbangkanlah untuk kemudahan dalam melakukan Pembayaran, Pengiriman serta Pembelian yang Cepat dan Aman. Gimana, Tertarik menggunakan TrueMoney? Pindah saja sekarang? Daftarkan Dirimu di  https://www.truemoney.co.id/cara-bergabung



        









Tidak ada komentar:

Posting Komentar