Cara menghilangkan tulisan "diberdayakan oleh Blogger" - MS Guild

Baru!!

Indonesia.com

Minggu, 26 Agustus 2018

Cara menghilangkan tulisan "diberdayakan oleh Blogger"

Halo khilafer!! Bah, sudah lama nggak posting ya. Maaf ya, khilafer, mimin khilaf akhir akhir ini. Mimin lebih memilih khilaf seperti tidur, makan trus tidur lagi dan makan lagi sampe gemuk daripada update postingan. Bahkan sampe tidak terasa waktu terus berjalan, dan bahkan mimin sampe gak tahu tentang anak pemanjat tiang bendera akhir akhir ini. mungkin di masa depan nanti bukan hanya tiang bendera yang di panjat ya, kali kali aja besok tali layangan juga ikut dipanjatnya.

Ok, setelah sekian lama nggak pernah update situs ini, tangan mimin jadi kaku. Jadi mimin cuma mau bahas yang ringan ringan dulu ya, seperti tentang blogging (yah itu sih sebenarnya alternatif mimin untuk cari postingan yang gampang dan juga penuh dengan ide ide menarik.). ok langsung saja khilafer, kita tancap gas menuju postingan kali ini tentang "Cara menghilangkan tulisan 'Diberdayakan oleh Blogger".

Bagi kalian para blogger yang suka khilaf, mungkin pernah merasa terganggu tentang tulisan "diberdayakan oleh blogger" kan? ituloh tulisan yang bisanya berada di bawah kalian. kalau bahasa tapir inggris maksudnya menjadi "Distributed by Blogger" yah atau apalah itu, intinya bahwa situs yang dibuat kalian itu adalah milik blogger.

Bagi kalian pasti ada yang pernah berpikir bahwa "Kok tulisannya nggak ber-estetika ya? Apa ini kutukan? mengapa tak bisa dihapus?" Ya, benar sekali itu sebenarnya merupakan kutukan dari blogger kepada setiap situs blog yang kita buat, sebagai bentuk untuk mempromosikan blogger bahwa situs tersebut bermerek, yah ibaratnya jika kita membeli misal sebuah baju terdapat tulisan "Made in Waras?". Ya, semua itu juga sama dengan blogger ini, walaupun terkadang agak kurang etis juga sih ya, misal kalian beli barang gratisan (Itu sih bukan beli namanya, tapi dapat -_-) dengan syarat kalian harus siap untuk menerima sebuah merek, terus khilafer berkata bahwa itu cuma akan bikin rungseb blog saja, ya ibaratnya di kasih roti basi dibalas granat (Yah walaupun nggak salah salah amat ya peribahasanya.) Lalu, bagaimana cara menghapusnya? itu sebenarnya pertanyaan simpel dan mimin akan menjawabnya dengan sesingkat singkatnya seperti proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Berikut ini contoh gambar tentang tulisan "Diberdayakan oleh blogger" ataupun apalah itu.
Tulisan Hak Cipta dilindungi oleh blogger juga termasuk
Ya itu salah satu contohnya ya khilafer, sekalian mimin mau promosi akun mimin ya (^0^)/. jangan salah loh ya tetapi mimin juga punya blog. gini gini sebelum menjadi admin msguildindonesia.com mimin sudah menjadi penulis blog. Apa nama blognya mimin? jangan deh, nanti kalo mimin herman tahu, mimin nanti dieksekusi dan diberhentikan secara paksa (0-0). Huh... Walaupun kayaknya sih nggak mungkin kali ya, mimin Hermannya saja sekarang lagi hibernasi tanpa batas (:v).

Oke seperti pembahasan awal, lalu gimana min cara menghapusnya? sebenarnya ada beberapa cara untuk menghapusnya. tinggal kalian memilih salah satu aja khilafer!!

Namun, kita harus mengetahui asal usulnya dulu ya khilafer. sebelumnya kita harus tahu apa itu footer, karena tulisan ini berada di bagian  footer blog. Footer atau atribusi memang sering kali sulit dimodifikasi lantaran menu pilihannya yang sedikit dibagian dasboard blogspot. Olehnya itu banyak blogger membiarkan saja bagian ini seperti sedia kala (bawaan blogger) tanpa mau mengambil resiko merubahnya.

Ada juga juga yang beranggapan dengan banyak memodifikasi footer bisa melanggar TOS dari Google. Namun nampaknya hal ini tidaklah berpengaruh, karena di kebijakan blogger sendiri tidak mengatur secara pasti bagian footer ini, itu artinya ada keleluasaan melakukan modifikasi.

Jika Khilafer berniat melakukan modifikasi pada bagian ini, salah satu cara yang harus dilakukan adalah menghilangkannya terlebih dahulu. Setelah dihilangkan, barulah kita membuat footer atau artibusi baru yang lebih sesuai dengan keinginan.


Cara yang pertama

1.      Klik "Template" atau "tema" dalam bahasa indonesia

2.      Klik "Edit HTML"

3.      Temukan (CTRL+F) kode ]]></b:skin>

4.      Copy dan Paste kode berikut ini di atas kode ]]></b:skin>

#Attribution1 {height:0px;visibility:hidden;display:none}

5.    Save Template!








Cara yang kedua

1.     Caranya sama seperti cara pertama tetapi hanya sampai langkah kedua saja kemudian cari kode. 

<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>

2.      Ubah tulisan "true" jadi "false":

<b:widget id='Attribution1' locked='false' title='' type='Attribution'>



3.      Save Template!
4.      Klik Layout/Tata Letak
5.      Secara tiba tiba, pada layout/tata letak akan muncul bilah footer akibat aksi tadi. Langkah selanjutnya, ya jelas edit dan hapus (Remove) widget "Atribusi Powered by Blogger". 








Cara yang ketiga


Ini cara yang biasa CB lakukan dan fine-fine saja sejauh ini. Cara ketiga ini sekaligus sedikit mengurangi ukuran file template kita (Kita? Lo aja kali! (o-o)).

1.    Template > Edit HTML

2.    Cari (Ctrl+F) dan ketik kata attribution

3.    Klik ENTER hingga ditemukan kode seperti ini :
4.    HAPUS semua kode yang ada kata "attribution" di dalamnya, yang diawali dengan <b:widget... dan diakhir dengan kode </b:widget>
5.    Save Template!







Cara Keempat
1.  Pertama-tama copy script dibawah ini.

#Attribution1 {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

2.  Lalu login ke dasboard blogspot khilafer, dan pilih Template setelah itu klik Sesuaikan.

3.  Setelah dihalaman Sesuaikan, pilih tab paling bawah Tindak Lanjut lalu Tambahkan CSS dan paste script diatas didalam kotak isian. Simpan dan lihat hasilnya, tulisan Power by Blogger pasti menghilang.

4.  Script diatas sebenarnya bisa juga Khilafer sisipkan kedalam mode HTML. Namun karena banyak yang tidak begitu paham dengan mode HTML, mimin sarankan menggunakan mode Sesuaikan seperti cara diatas.







Cara Kelima

1.      Gunakan cara pertama ikuti sampai step 2
2.      Klik mouse pada coding Tekan Ctrl + F pada keyboard
3.      Kemudian cari body {
4.      Kemudian tambahkan di atas body #Attribution1 {display: none;}

5.      Save Template kemudian lihat hasilnya


       Memang sepertinya masih banyak cara yang tersembunyi seperti upil di hidung kalian. Tetapi untuk kali ini mimin hanya memposting 5 cara yang paling mudah menurut mimin. Mimin tahu tentang hal ini, karena mimin juga dulu pernah melakukan hal yang sama khilafer, bahkan khilaf seperti kalian pun mimin juga pernah. Tetapi seperti yang mimin katakan dahulu (Waduh jadi nostalgia), jangan pernah sekali kali membagi dosa ke mimin karena mimin juga sudah punya stok dosa yang banyak, kalau khilafer mau nanti mimin kasih juga nggak apa apa kok  Bagi kalian yang ingin request postingan yang mungkin ingin dibahas dengan admin laknat di MS Guild Indonesia ini bisa kalian cantumkan di kolom komentar ini ya (walaupun admin laknatnya di MS Guild Indonesia baru ada mimin RINC sama Herman tapi nggak apa apa lah (T_T)), atau kalian bisa menghubungi kami di kolom tanya jawab seperti gambar di bawah ini ya (^-^). Soalnya kadang mimin bingung mau bahas apa (0-0).
Bagi kalian yang mau beralih profesi menjadi penghasut, ayo sebarkan postingan khilaf ini ke temen temen kalian, agar dosanya tidak berhenti ke kalian. Seperti kata pepatah sedikit demi sedikit nggak kelar kelar, intinya jangan pantang menyerah untuk menghasut teman kalian. Seperti mimin yang senang sekali menghasut kalian, mimin juga ingin agar kalian selaknat para admin disini. Tetapi walaupun begitu selaknat laknatnya mimin, tak akan ngaruh terhadap perkhilafan mimin karena yang penting bagi mimin....




“Keep Khilaf and Stay Cool”





Admin:<RINC_>











Tidak ada komentar:

Posting Komentar