Tips dan Trik Merawat Android Agar Tetap Awet dan Selalu dalam Kondisi Prima - MS Guild

Baru!!

Indonesia.com

Rabu, 07 Februari 2018

Tips dan Trik Merawat Android Agar Tetap Awet dan Selalu dalam Kondisi Prima

Assalamualaikum Wr. Wb
                Jumpa lagi sama mimin yang super ganz, kali ini mimin akan membahas/memberi wawasan kepada sahabat mimin mengenai Tips-tips merawat ponsel agar tetap dalam kondisi prima meskipun dipakai untuk ngegame dalam jangka panjang/durasi game yang cukup panjang seperti Mobile Legend dan game Moba lainnya. Ponsel apabila dalam pemakaiannya terlalu berat apalagi buat ngegame yang memakan memori RAM cukup besar dan kondisi ponsel tidak prima, maka biasanya akan terjadi Lag dalam bermain game, apalagi jika kapasitas RAM yang tidak memadai dan Procesor yang tidak kompatibel, hal tersebut sangat membahayakan ponsel apabila dipasang aplikasi yang bekerja berat dan memakan memori RAM besar, dapat menyebabkan ponsel ngeACE  bahkan bisa saja sampai hardbrick (matot).
Nah Tips dan Trik untuk Menjaga agar Ponsel Tetap dalam kondisi prima/tetap sehat meskipun digunakan untuk aktivitas ponsel dengan beban berat:

1.       Jangan Pernah Bermain game sambil mengecas ponsel.
Bermain game sambil mengecas ponsel akan membuat ponsel panas. Daya yang masuk ke baterai akan langsung digunakan langsung oleh ponsel sehingga baterai akan cepat lelah dan sel-sel dalam baterai akan rusak dan mati.

2.       Jangan menginstal aplikasi yang melebihi kekuatan procecor.
Ponsel memiliki kekuatan procecor yang berbeda-beda. Apabila procecor yang kecil memaksakan diri untuk menjalankan aplikasi yang memerlukan kekuatan procecor tinggi, hal tersebut dapat mengakibatkan ponsel tidak kuat dan akhirnya mati.

3.       Menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang (auto startup).
Banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang menyebabkan RAM ponsel yang digunakan semakin besar dan mengakibatkan kurangnya memori RAM dan procecor yang akan di gunakan untuk menjalankan aplikasi yang berat.

4.       Pasang sedikit aplikasi android dan install yang penting-penting saja.

5.       Jangan menyimpan data di memori internal sampai nyaris penuh.

6.       Menghapus cache aplikasi secara berkala.
Ponsel melambat?, terasa panas dan boros saat mengkonsumsi baterai?, itu terjadi karena penumpukan cache atau penumpukan kotoran ponsel dan penumpukan history yang akan membuat ponsel anda lemot. Solusi mengatasi hal tersebut yaitu dengan menghapus cache dan historis aplikasi android di penaturan aplikasi atau app manager.

7.       Restart ponsel tiga hari sekali atau seminggu sekali.
Merestart ponsel tiga hari sekali atau seminggu sekali dapat membuat ponsel mematikan/menghentikan masalah yang terjadi di dalam ponsel dan ponsel kembali fresh dan lebih baik.

8.       Hindari mengisi baterai berlama-lama.
Charger ponsel anda ketika persen baterai sudah tipis atau <10% dan jangan ditinggal untuk pergi tidur apalagi tidur pada malam hari. Ketika sudah 100% segera cabut charger, karena apabila mengecas terlalu lama dapat merusak sel-sel dalam baterai.

9.       Istirahatkan diri dan ponsel Anda.
Biasakan untuk menistirahatkan diri dari bermain ponsel minimal 30 menit apabila telah menggunakan ponsel >1,5 jam. Dengan mengistirahatkan ponsel dan diri sendiri dari kesibukan mengurus fitur-fitur dari gawai pintar tersebut dan online dapat menghindarkan anda dari stress dan kelelahan akibat kecanduan ponsel.

                Demikian informasi yang dapat mimin sampaikan untuk Anda semua, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, apabila dalam penulisan terdapat kesalahan mimin minta maaf yang setulus-tulusnya. Kritik dan saran yang membangun sangat membantu mimin untuk mengembangkan situs ini yaitu situs MS Guild Indonesia

Wassalamualaikum Wr. Wb.

by.admin herman

#merawat ponsel
#android ponsel
#menjadikan ponsel awet
# menjaga ponsel
#ponsel prima
#Tips Merawat Android
#Trik merawat android
#android yang awet
#agar android awet
#ciri ciri android awet



Tidak ada komentar:

Posting Komentar